Blog

Image
tugas personalia

Employee Engagement

Ingin Hubungan dengan Karyawan Tetap Sehat? Pahami 7 Tugas Personalia dalam Perusahaan!

Dalam dunia bisnis yang bergerak cepat, menjaga karyawan agar tetap sehat, bersemangat, dan produktif merupakan salah satu tantangan utama bagi setiap pemilik perusahaan. Untuk mencapai tujuan tersebut, peran personalia atau HR (Human Resources) menjadi sangat vital.

Baca Selengkapnya
Image
vendor dan supplier

Solusi Pluxee

Ketika membahas operasi bisnis dan manajemen rantai pasokan, perbedaan vendor dan supplier seringkali menjadi poin yang membingungkan bagi banyak orang. Meskipun keduanya memiliki peran penting dalam mendukung keberlangsungan bisnis, memahami perbedaan mendasar di antara keduanya dapat membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih tepat dalam mengelola bisnis mereka.

Image
apa itu ekspansi

Solusi Pluxee

Ekspansi merupakan salah satu strategi yang sering digunakan oleh perusahaan untuk dapat berkembang lebih jauh dan meraih kesuksesan. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, pemahaman yang mendalam tentang konsep ekspansi menjadi krusial bagi perusahaan yang ingin bertumbuh. Lantas, apa itu ekspansi?

Image
Standar Kerja Perkantoran

Employee Motivation

Di era digital yang serba cepat dan kompetitif, tuntutan terhadap efisiensi dan produktivitas kerja makin tinggi. Di sinilah peran krusial standar kerja perkantoran sebagai fondasi untuk mencapai kesuksesan bisnis yang berkelanjutan.

Image
business process management

Solusi Pluxee

Dalam era yang penuh dengan dinamika bisnis seperti sekarang ini, penting bagi Anda untuk memahami dan mengelola setiap aspek operasional perusahaan dengan efisien.

Image
Prinsip GCG

Solusi Pluxee

Sebagai pemilik perusahaan, Anda pasti menyadari bahwa mengelola bisnis tidak hanya tentang mencari keuntungan, tetapi juga tentang bagaimana Anda menjalankan perusahaan secara etis, transparan, dan akuntabel. Inilah mengapa memahami dan menerapkan prinsip GCG atau Good Corporate Governance menjadi sangat penting.

Image
perbedaan voucher fisik dan digital

Solusi Pluxee

Di era digital yang terus berkembang, penggunaan voucher sebagai hadiah atau reward makin umum. Namun, tidak semua orang memahami perbedaan voucher fisik dan e-voucher. Memahami perbedaan ini sangat penting, terutama bagi Anda yang ingin memberikan hadiah atau reward kepada karyawan atau rekan bisnis Anda.

Image
Mengelola Stress

Employee Motivation

Stress adalah masalah umum yang dialami oleh banyak karyawan di tempat kerja. Terlepas dari jenis pekerjaan atau level jabatan, tekanan dari tuntutan pekerjaan dan lingkungan kerja yang tidak sehat dapat menyebabkan stress yang berkepanjangan. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 tips terbaik cara mengelola stress karyawan di perusahaan.

Image
Employee Benefits

Employee Benefit

Dalam dunia kerja, upaya untuk mempertahankan serta meningkatkan produktivitas karyawan merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Salah satu cara yang efektif adalah dengan memberikan employee benefit atau manfaat bagi karyawan.

Image
menghargai usaha orang lain

Employee Recognition

Menghargai usaha orang lain dapat memberikan dampak yang positif dan bahkan mendorong motivasi mereka dalam memberikan kinerja terbaiknya. Namun, apakah sebagai seorang pemimpin Anda sudah tahu bagaimana cara menghargai usaha orang lain?

Image
penilaian kinerja karyawan

Employee Recognition

Banyak perusahaan yang jarang melakukan penilaian kinerja karyawan, padahal hal ini sangat penting untuk dilakukan. Memangnya, apa saja manfaat penilaian kinerja tersebut?

Image
perencanaan sdm

Solusi Pluxee

Perencanaan SDM atau perencanaan sumber daya manusia yang matang harus dilakukan oleh setiap perusahaan demi menjaga kestabilan sistem kerja yang sudah berjalan. Dalam melakukan perencanaan sumber daya manusia atau perencanaan SDM, Anda perlu mengajak divisi Human Resource (HR) atau divisi Sumber Daya Manusia untuk berdiskusi.

Image
Relationship Manager

Sales Incentive

Relationship Manager adalah peran yang sangat penting dalam suatu perusahaan atau organisasi untuk mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan.

Image
sense of belonging

Employee Engagement

Anda sebagai tim Human Resource (HRD) perusahaan pasti berusaha untuk mengembangkan sense of belonging dalam diri karyawan. Sense of belonging adalah perasaan yang membuat karyawan merasa nyaman dan diterima ketika bekerja di perusahaan. Karyawan yang memiliki rasa sense of belonging tentu memiliki manfaat yang signifikan bagi perusahaan.

Image
experiential marketing adalah

Solusi Pluxee

Persaingan pemasaran yang ketat dan sulitnya menjangkau perhatian audiens membuat berbagai brand kini mengalihkan metode pemasarannya ke experiential marketing. Strategi pemasaran ini memiliki sifat mendalam, langsung, dan mudah diingat sehingga sebuah brand dapat menyampaikan pesannya kepada audiens tanpa ada gangguan. Namun, pada dasarnya strategi ini tidak memiliki definisi baku, dan dapat membuat Anda bingung ketika baru mengenalnya.

Image
pesangon karyawan

Employee Benefit

Sebagai pemilik bisnis, Anda tentu sudah mengetahui jika karyawan yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan mendapatkan uang pesangon. Tetapi tahukah Anda tentang pesangon karyawan kontrak? Mungkin Anda akan bertanya-tanya apakah tempat kerja harus membayarkan pesangon karyawan kontrak sama seperti karyawan tetap?