Employee Recognition

Image
menghargai usaha orang lain

Employee Recognition

Bagaimana Cara Menghargai Usaha Orang Lain?

Menghargai usaha orang lain dapat memberikan dampak yang positif dan bahkan mendorong motivasi mereka dalam memberikan kinerja terbaiknya. Namun, apakah sebagai seorang pemimpin Anda sudah tahu bagaimana cara menghargai usaha orang lain?

Baca Selengkapnya
Image
penilaian kinerja karyawan

Employee Recognition

Banyak perusahaan yang jarang melakukan penilaian kinerja karyawan, padahal hal ini sangat penting untuk dilakukan. Memangnya, apa saja manfaat penilaian kinerja tersebut?

Image
Onboarding

Employee Recognition

Sebagai bagian dari Human Resource (HR) perusahaan, tentunya Anda ingin memberikan pengalaman pertama yang berkesan untuk karyawan yang baru direkrut. Inilah pentingnya melaksanakan kegiatan onboarding dengan baik. Onboarding adalah momen yang krusial untuk membangun hubungan jangka panjang antara karyawan baru dan perusahaan Anda.

Image
insentif dan bonus

Employee Recognition

Dalam dunia bisnis dan manajemen sumber daya manusia, insentif dan bonus adalah dua konsep yang sering digunakan untuk memotivasi karyawan dalam mencapai kinerja yang lebih baik.

Image
penilaian karyawan

Employee Recognition

Kesuksesan perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar tentu berada di tangan karyawan Anda. Untuk itu, Anda perlu mengadakan penilaian kinerja karyawan secara rutin dan objektif supaya mereka bisa terus berkembang dan memajukan perusahaan. Penilaian kinerja bukan sekadar momen rutin, melainkan fondasi yang menjadi tolok ukur perkembangan tim Anda.

Image
tugas-human-capital

Employee Recognition

Tugas Human Capital Management merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Dengan menjalankan tugas-tugas ini dengan baik, perusahaan dapat mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimilikinya sehingga dapat mencapai kesuksesan jangka panjang dan tujuan bisnis yang diinginkan.

Image
analisis-jabatan

Employee Recognition

Setiap perusahaan tentu memiliki proporsi jabatan yang tepat dalam manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk mengetahui jumlah jabatan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, Anda perlu melakukan analisis jabatan. Analisis jabatan adalah proses yang bertujuan untuk menentukan jumlah dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan dalam perusahaan Anda.

Analisis jabatan memiliki manfaat dan tujuan yang penting bagi sebuah perusahaan. Bahkan sebelum melakukan proses rekrutmen, perusahaan harus melakukan analisis jabatan terlebih dahulu. Seperti apa manfaat yang diperoleh dari analisis jabatan? Bagaimana cara menerapkan proses ini? Simak selengkapnya melalui bacaan di bawah ini.

Image
jenjang karir

Employee Recognition

Tidak sedikit karyawan yang merasa bingung dengan pilihan jenjang karier yang ingin mereka tempuh. Biasanya hal ini terjadi karena ketidaksesuaian antara minat, pekerjaan, dan pendidikan yang telah ditempuh sebelumnya. Hal ini tentu dapat menciptakan berbagai kerugian seperti terhambatnya perkembangan diri dari setiap karyawan.

Image
Talent Management System

Employee Recognition

Pernahkah Anda mendengar istilah talent management system? Talent management system adalah serangkaian proses yang harus dilakukan sejak karyawan pertama kali masuk hingga keluar dari perusahaan. Sistem ini berguna supaya manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) berjalan efektif sehingga tidak mengganggu proses operasional perusahaan.

Image
Apa-Itu-Insentif

Employee Recognition

Bagi para karyawan perusahaan, tentu istilah insentif bukan hal yang asing lagi bagi mereka, dan menjadi salah satu hal yang selalu diincar dalam pekerjaan. Bahkan, besaran atau variasi insentif dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan ketertarikan seorang calon karyawan untuk bekerja di sebuah perusahaan. Oleh karena itu, seorang pemilik perusahaan tidak boleh meremehkan pengaruh insentif ini dalam perputaran SDM yang ada pada bisnis.

Melalui artikel ini, Pluxee akan membahas secara lengkap seputar pengertian, tujuan, hingga manfaat apa saja yang bisa didapatkan dalam penerapan insentif di sebuah perusahaan. Mari kita simak bersama ulasan lengkapnya di bawah ini!

Image
kode etik profesi

Employee Recognition

Setiap bidang profesi pasti memiliki kode etik yang harus dipatuhi. Contohnya, dokter harus mengikuti kode etik kedokteran, jurnalis harus menaati kode etik jurnalistik, dan sebagainya. Namun, sudahkah Anda memahami apa itu kode etik profesi? Apa tujuan dan fungsi kode etik bagi beberapa bidang pekerjaan tertentu?

Image
penilaian kinerja karyawan

Employee Recognition

Banyak perusahaan yang jarang melakukan penilaian kinerja karyawan, padahal hal ini sangat penting untuk dilakukan. Memangnya, apa saja manfaat penilaian kinerja tersebut?

Image
Reward-dan-Punishment

Employee Recognition

Penilaian kinerja karyawan perlu dilakukan secara berkala oleh perusahaan untuk melihat apakah performa mereka mengalami peningkatan, atau penurunan. Untuk itu, Anda perlu tahu berbagai metode penilaian kinerja karyawan yang akan kami sampaikan melalui artikel ini.

Image
penilaian kinerja karyawan

Employee Recognition

Penilaian kinerja karyawan merupakan sebuah metode yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja karyawan secara sistematis. Dengan penilaian kinerja karyawan ini, Anda dapat memahami kemampuan kinerja tiap-tiap karyawan dan juga dapat mengetahui bagaimana cara untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mereka agar membantu perusahaan dalam mencapai tujuan tertentu.

Image
4-Fungsi-Promosi-untuk-Karyawan-yang-Perlu-Anda-Ketahui

Employee Recognition

Seberapa pentingkah fungsi promosi untuk karyawan dalam perusahaan? Promosi untuk karyawan berarti adanya suatu perpindahan posisi jabatan seorang karyawan ke tingkat yang lebih tinggi. Seperti misalnya, seorang karyawan tadinya menempati posisi staff konsultan IT di perusahaan, setelah beberapa waktu dia bekerja dan hasil penilaian yang diberikan oleh atasan sangat baik, maka dia dipromosikan menjadi lead konsultan IT dengan jobdesk, tanggung jawab, dan tentu saja gaji yang berbeda.

Image
Alasan-Kenapa-Evaluasi-Kinerja-Karyawan-Itu-Penting

Employee Recognition

Evaluasi kinerja karyawan merupakan salah satu kebijakan perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia yang dimiliki. Apalagi, setiap karyawan punya tanggung jawab, tugas, dan cara bekerja yang berbeda-beda. Menilai apakah kinerja mereka sudah sesuai dengan standar perusahaan pun menjadi kebutuhan utama perusahaan.

Lalu, apa alasan di balik pengadaan evaluasi kinerja ini?