Image
brand positioning

Sales Incentive

Pernahkah Anda mendengar istilah brand positioning? Istilah ini sudah banyak diterapkan oleh perusahaan Indonesia maupun mancanegara agar mereknya tetap diingat oleh pelanggan. Sederhananya, brand positioning adalah strategi pengusaha dalam membedakan produk atau mereknya dari kompetitor mereka.

Image
Pelayanan terbaik

Sales Incentive

Pemilik bisnis tidak boleh fokus pada menarik pelanggan baru saja. Mereka pun harus berusaha membuat pelanggan lama tetap datang dan terus menggunakan produk Anda. Anda harus menerapkan tips memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Simak artikel ini untuk mengetahui cara terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Image
Contoh-Proyeksi-Penjualan

Sales Incentive

Idealnya, setiap pelaku bisnis harus mengetahui gambaran pencapaian kinerja bisnisnya pada masa depan, atau contoh proyeksi penjualan. Pencapaian kinerja tersebut baik berupa angka penjualan yang ingin dicapai maupun sekadar hitung-hitungan mengenai target penjualan.

Image
Teknik Promosi

Sales Incentive

Anda perlu tahu bahwa ada berbagai teknik promosi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah konsumen. Apa saja teknik promosi tersebut?

Image
manfaat media promosi

Sales Incentive

Ada banyak manfaat media promosi yang bisa Anda dapatkan sebagai pelaku bisnis. Dalam mengembangkan sebuah bisnis, Anda tentunya membutuhkan sebuah cara yang dapat meningkatkan penjualan, menarik calon customer, hingga mempertahankan loyal customer. Semua itu dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan media promosi.

Image
hadiah grand opening

Sales Incentive

Grand opening toko adalah momen yang sangat penting bagi sebuah usaha. Tujuannya untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada banyak orang. Pemilik usaha biasanya mengadakan acara yang istimewa agar momen ini berkesan dan menarik perhatian sejumlah orang yang diundang. Para tamu yang hadir juga diberikan bingkisan.

Image
strategi promosi yang tepat

Sales Incentive

Salah satu cara agar bisnis Anda dikenal oleh orang lain adalah dengan melakukan promosi. Hal ini sangat dibutuhkan oleh bisnis yang masih tergolong baru. Ada berbagai strategi promosi yang bisa dilakukan. Biayanya pun berbeda-beda tergantung pada target yang ingin dicapai.

Image
promosi produk

Sales Incentive

Pemasaran adalah hal paling penting dalam menjalankan bisnis. Tanpa adanya pemasaran, produk yang telah dibuat tidak akan diterima dengan semestinya oleh masyarakat luas.

Image
strategi promosi

Sales Incentive

Promosi penjualan merupakan proses memberikan informasi, memberi pengaruh, dan mengingatkan target pasar akan jasa atau produk agar bisa diterima dan dibeli oleh pasar.

Image
Indikator-Daya-Beli-Masyarakat

Sales Incentive

Daya beli masyarakat bisa diartikan sebagai mampu tidaknya masyarakat untuk membayar dalam memperoleh barang yang dibutuhkan atau diinginkan. Sudah sejak lama, daya beli masyarakat menjadi acuan para pebisnis dalam menjalankan usaha mereka. Dinamika perekonomian memengaruhi jalannya bisnis baik dalam skala kecil, menengah, dan besar.

Image
Segmentasi-Pelanggan

Sales Incentive

Saat mengelola sebuah usaha, Anda mungkin pernah mendengar istilah segmentasi pelanggan. Dalam mengelola usaha, baik itu yang menghasilkan barang maupun jasa, pelanggan adalah elemen penting yang tidak boleh diremehkan keberadaannya. Bisa dibilang, pelanggan adalah kunci yang menentukan sukses tidaknya usaha Anda.