Tradisi “Salam Tempel” Di Tengah Pandemi

Salam tempel sudah menjadi tradisi Lebaran yang dilakukan oleh umat Muslim sejak dulu. Sangat disayangkan, bersalam-salaman dalam rangka saling memaafkan dilarang demi mencegah penyebaran virus Corona.

Namun, bukan berarti salam tempel harus dilupakan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap memberikan salam tempel saat Lebaran.

  1. E-Wallet

E-Wallet memberikan kemudahan untuk mengirimkan uang digital via transfer perbankan atau mobile banking. Penggunaan E-Wallet juga sangat praktis dimana pengguna dapat membelanjakannya untuk berbagai kebutuhan seperti membeli makanan dan menggunakan ojek online. Contoh E-wallet yang bisa mengirimkan uang digital adalah Go-Pay, OVO, Shopee Pay dan LinkAja.

  1. Produk Investasi

Salam tempel bisa menjadi sarana bagi kerabat untuk belajar investasi khususnya Generasi Z yang sudah mulai tertarik untuk berinvestasi. Kamu juga bisa memanfaatkan instrumen ini untuk menabung mulai dari pecahan investasi yang sangat kecil sehingga dapat menjadi bahan pembelajaran untuk berinvestasi di masa depan.

  1. Top Up Voucher Game

Kamu bisa memberikan voucher ini untuk saudara, keponakan atau cucu yang masih kecil dan suka bermain game. Saat ini, banyak orang memanfaatkan game online sebagai sumber penghasilan untuk keluarga.

Selain ketiga pilihan di atas, kamu juga dapat memberikan salam tempel dalam bentuk e-voucher Sodexo ePass, dimana penerima voucher dapat menggunakannya untuk belanja secara online maupun datang langsung ke toko di lebih dari 250 Merchant dan 17.900 Outlet. Mereka bisa bebas memilih sendiri hadiah Lebaran yang diinginkan sesuai kebutuhan dan penggunaannya juga sangat mudah, sama seperti uang tunai.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi salam tempel yang bisa kamu pakai saat Lebaran nanti. Selain untuk silaturahmi, salam tempel juga bisa memberikan manfaat bagi keluarga dan kerabat di kampung halaman sehingga dapat menjadi sarana untuk mendapatkan penghasilan di masa depan nanti. Jadi, sebelum memberikan salam tempel, pikirkan dulu manfaatnya bagi orang yang ingin kamu berikan, ya 😉

Rekomendasi Solusi Kami

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 16.00 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Minggu,
pukul 08.30 - 21.00 WIB

021 5059 5016


Kirim email