Resolusi Antiwacana yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2022

Momen tahun baru dimanfaatkan banyak orang untuk menuliskan harapan dan visi hidup dalam resolusi. Mereka percaya bahwa resolusi dapat memperbaiki diri dan menjadi tuntunan hidup selama mengarungi tahun yang baru.

Meski begitu, mewujudkan resolusi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak orang membuat resolusi terlalu muluk-muluk sehingga sulit diwujudkan. Daripada resolusimu hanya berakhir menjadi “wacana”, sebaiknya buatlah resolusi yang masuk akal dan simple.

Inilah rekomendasi resolusi tahun baru agar semua yang kamu harapkan bisa terwujud di tahun 2022.

  1. Naik tangga

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang lebih sering menghabiskan waktu di rumah ketimbang di luar. Akibatnya, tubuh menjadi kurang bergerak dan tidak bugar. Supaya hal ini tidak terjadi terus-menerus, ada baiknya kamu mulai menggerakkan tubuhmu.

Kamu bisa mulai dengan menaiki tangga. Latihan menaiki anak tangga terbukti efektif untuk meningkatkan kebugaran kardiorespirasi.

  1. Pelajari keterampilan baru atau cari hobi baru

Agar tahun 2022 terasa lebih berkesan, kamu dapat mengisinya dengan belajar keterampilan atau cari hobi baru. Misalnya, bermain alat musik, fotografi atau kerajinan tangan.

Investasikan waktu luangmu untuk mempelajari sesuatu yang baru. Kamu bisa melihat beberapa hal menakjubkan yang mungkin tidak pernah kamu lakukan sebelumnya dan menyaksikan peningkatan kemampuan diri secara menyeluruh.

  1. Baca lebih banyak buku

Membaca buku dapat menjadi salah satu hal yang patut dicoba sebagai resolusi tahun baru. Resolusi ini akan membantumu mengurangi penggunaan perangkat elektronik dan memfokuskan diri agar pikiran tetap terjaga.

  1. Makan sehat

Makan sehat merupakan langkah pertama menuju gaya hidup sehat. Pola makan ini bisa kamu jadikan resolusi di tahun 2022. Kamu bisa memulainya dengan banyak makan sayuran dan buah-buahan agar asupan serat terpenuhi, memperbaiki pencernaan, menurunkan berat badan dan mencegah timbulnya penyakit.

  1. Ikut kegiatan sosial

Di tahun baru, kamu bisa menjadi sukarelawan dan melibatkan dirimu untuk mengikuti kegiatan sosial. Membantu orang-orang yang kurang mampu untuk tujuan mulia memberikan dampak positif pada kesehatan mentalmu dan membuatmu merasa puas.

Tetapkan target realistis dalam mewujudkan resolusi tahun baru dan berikan hadiah untuk diri sendiri jika berhasil melakukan sesuatu yang baru.

Kamu bisa memberikan self-reward berupa Sodexo Gift Pass atau Sodexo ePass yang dapat digunakan di lebih dari 580 Merchant dan 23.300 Outlet di seluruh Indonesia. Semoga hadiah ini dapat memotivasi kamu untuk mewujudkan impian dan harapan yang kamu rencanakan di tahun 2022, ya.

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email