Menu Buka Puasa

Menu Buka Puasa Yang Menggugah Selera

April 14, 2021

Berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Setelah seharian berpuasa, tentunya hari perlu diakhiri dengan makanan sehat dan nan lezat agar tubuh kembali segar. Tentunya, kamu harus mempersiapkan menu berbuka puasa yang bergizi namun menggugah selera.

Yuk, lihat rekomendasi menu berbuka puasa berikut ini supaya kamu bisa menyantap hidangannya saat berbuka puasa.

Sup

Sup yang terbuat dari bahan seperti tahu, pasta dan sebagainya mengandung banyak protein dan karbohidrat yang mudah dicerna. Hindari membuat sup dengan bahan yang mengandung krim yang tinggi dan bahan-bahan tinggi serat, serta sayuran mentah.

Lemak baik

Makanan yang mengandung lemak baik misalnya adalah telur dan alpukat. Dua jenis makanan ini baik dijadikan pilihan makanan pertama saat berbuka puasa.

Sayuran

Salah satu jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk berbuka puasa adalah sayuran berpati yang dimasak sehingga menghasilkan sesuatu yang lembut seperti kentang.

Salad buah

Tidak jarang orang merasa dehidrasi karena tidak minum seharian. Pas banget berbuka puasa dengan makanan sehat seperti salad buah. Selain banyak vitamin, salad buah juga dapat memberikan energi untuk tubuh. Kamu bisa membuat salad buah dengan campuran irisan stroberi, kiwi, semangka dan mangga

Makanan fermentasi

Kamu bisa menggunakan yoghurt yang tidak memiliki rasa manis atau susu kefir sebagai pilihan santapan yang sehat

Nah, itulah beberapa rekomendasi menu buka puasa yang menggugah selera. Berbuka puasa dengan makanan sehat yang ramah pencernaan dapat membantu mengembalikan nutrisi bagi tubuh. Jangan lupa, makan dan minum yang cukup saat berbuka puasa agar kamu dapat beribadah dengan tubuh yang sehat.

Dengan voucher Pluxee Gift dan Pluxee eVoucher, kamu bisa membeli berbagai kebutuhan lebaran dengan hemat dan mudah, loh. Pilihan produknya cukup lengkap dan berkualitas juga! Yuk, pesan sekarang!