5 Macam Usaha Sampingan untuk Karyawan yang Menguntungkan

©c.pxhere.com

Membuka usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil sebenarnya dapat dijalankan. Poin paling penting dalam hal ini adalah bisnis yang dijalankan memang tepat dan cocok dengan Anda. Jangan sampai ketika Anda sudah menjalankan usaha sampingan ini malah tidak dilakukan dengan enjoy.

Sodexo memiliki beberapa rekomendasi usaha sampingan yang dapat dijalankan karyawan dengan keuntungan besar. Apa saja usaha-usaha tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Kriteria Karyawan Terbaik yang Harus Anda Pelajari

Rekomendasi Usaha Sampingan untuk Karyawan

Usaha sampingan untuk karyawan yang dapat memberikan keuntungan besar sebenarnya cukup banyak. Rekomendasi dari Sodexo mungkin dapat menjadi pilihan Anda.

1.   Membuka Toko Online

Membuka toko online menjadi rekomendasi pertama dari Sodexo untuk Anda yang ingin memiliki usaha sampingan. Saat ini semakin banyak masyarakat yang senang berbelanja secara online. Kemudahan yang didapatkan dengan harga bersaing membuat mereka lebih memilih opsi ini. Melihat hal ini, sudah pasti membuka toko online adalah pilihan yang tepat.

Untuk produk yang dijual, Anda bisa memilih barang-barang yang dicari banyak orang. Selain itu, bisa juga memilih barang yang Anda suka. Contohnya, jika Anda senang membuat kalung atau gelang sendiri, tidak ada salahnya menjual produk tersebut.

2.   Jasa Jual Mobil Bekas

Menjadi agen yang menyediakan jasa jual mobil bekas cukup menarik untuk dilakukan. Modal yang harus dikeluarkan sudah pasti minim, namun keuntungan yang didapatkan bisa menjadi besar.

Salah satu kunci utama menjadi agen jual mobil bekas adalah kemampuan berbicara dan koneksi. Anda harus memiliki koneksi yang luas agar lebih mudah menjual mobil bekas tersebut. Jangan ragu untuk memanfaatkan media sosial atau marketplace agar lebih mudah mendapatkan pembeli.

Baca Juga: 5 Ide Hadiah Ulang Tahun untuk Orang Terkasih

3.   Jasa Jual Properti

Selain menjadi agen jual mobil bekas, Anda juga bisa menjadi agen jual properti. Saat ini banyak properti yang dijual, dari bentuk tanah, rumah, hingga ruko. Jika Anda bisa mendekati pemilik dari properti tersebut untuk menjadi salah satu agen penjualannya, maka keuntungan besar sudah ada di depan mata.

Untuk menjadi agen jual properti sebenarnya sama dengan agen jual mobil bekas. Anda harus pintar berbicara, memersuasi, hingga negosiasi. Jika seluruh skill itu memang Anda punya di dalam diri, jangan ragu untuk menjadi agen jual properti sebagai usaha sampingan.

4.   Budi Daya Ikan Lele

Benar sekali, budidaya ikan lele sedang naik daun pada beberapa waktu terakhir. Hanya dengan membuat kolam dan menyediakan pangan yang sesuai, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan besar.

Budidaya ikan lele fokus pada pengaturan waktu yang tepat. Jika memang Anda merasa ragu dalam melakukannya sendiri, jangan takut meminta bantuan dari orang lain sebagai karyawan. Dengan begitu, usaha ini dapat berkembang dan menghasilkan.

Baca Juga: 5 Ide Hadiah 17 Agustus yang Menarik

5.   Menjual Kue

Anda senang membuat kue di rumah? Berarti usaha sampingan menjual kue bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat menjual kue-kue yang dibuat sendiri dengan mudah melalui marketplace. Promosi dari mulut ke mulut juga bisa Anda pilih juga. Melihat bagaimana bisnis kue ini dapat berkembang pesat jika memang disukai oleh para pembeli, jangan lupa untuk memiliki karyawan sendiri, ya.

 

Jadi itulah beberapa usaha sampingan untuk karyawan dengan keuntungan besar yang dapat Anda coba. Ketika bisnis Anda semakin berkembang, jangan lupa untuk memberikan reward kepada para karyawan yang telah bekerja keras. Sodexo Gift Pass bisa menjadi pilihan reward untuk mereka dengan kemudahan dalam berbelanja di lebih dari 530 merchant dan 23.000 outlet. Klik di sini untuk mendapatkan Sodexo Gift Pass!

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email