Tips Rayakan Lebaran #DiRumahAja Saat Pandemi

Dengan meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi virus COVID-19 di Indonesia, pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Salah satu kebijakan yang diterapkan adalah adanya social & physical distancing untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan mencegah kerumunan. Oleh karena itu, persiapan lebaran harus dilakukan di rumah.

Lantas, apa saja kegiatan persiapan lebaran yang bisa Anda lakukan? Berikut adalah 5 tips rayakan lebaran #DiRumahAja di masa pandemi sekarang ini.

  1. Belajar memasak menu khas Lebaran

Rasanya tidak lengkap jika merayakan lebaran tanpa mencicipi makanan khas lebaran, terutama ketupat dan opor ayam. Pastikan kamu sudah mempersiapkan menu yang ingin kamu buat baik yang kamu suka atau yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Kamu tetap bisa merasakan cita rasa hidangan khas lebaran walaupun di rumah, lho.

  1. Dekorasi rumah ala Lebaran

Kamu dapat membersihkan perabotan, menyumbangkan barang yang sudah tidak dipakai, memilih warna baru serta membenahi furniture dan ornamen baik di ruang keluarga maupun kamar tidur kamu. Dengan menata ulang rumah kamu, suasana akan lebih nyaman untuk berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga.

  1. Belanja baju dan aksesoris untuk Lebaran

Tradisi baju baru di hari Lebaran melambangkan rasa syukur umat Muslim yang telah kembali ke fitrahnya. Dikarenakan situasi yang mengharuskan kita di rumah, kamu bisa berbelanja kebutuhanmu secara online.

  1. Hadiah Lebaran

Selain berkomunikasi lewat video call dan mengucapkan lebaran melalui media sosial, kamu juga bisa memberikan hadiah lebaran kepada teman, saudara atau keluarga terdekatmu. Walaupun tidak saling bertatap muka, kamu tetap bisa memberikan parsel lebaran dari jauh dengan menggunakan voucher Sodexo ePass, sehingga penerima bisa memilih sendiri hadiah yang mereka inginkan di lebih dari 235 Merchant dan 17.900 Outlet diseluruh Indonesia. Jadi, ikatan silaturahmi tetap terjalin dengan baik #DiRumahAja.

  1. Berbuat Kebaikan #DiRumahAja

Ada berbagai macam bentuk kebaikan yang bisa kita lakukan untuk berbagi berkah serta mengumpulkan pahala di bulan suci Ramadhan.

Kamu bisa berkontribusi atau menunaikan zakat secara online di platform donasi yang tersedia seperti Aksi Cepat Tanggap dan Kitabisa.com. Tindakan yang kamu perbuat akan terasa besar manfaatnya untuk orang-orang yang membutuhkan, khususnya para tenaga medis dan komunitas yang terkena virus COVID-19.

Nah, inilah tips merayakan lebaran di rumah pada masa pandemi yang bisa kamu lakukan. Memang, perayaan hari lebaran akan terasa berbeda karena kita tidak saling bertemu satu sama lain. Namun, kita tetap bisa merayakan lebaran bersama-sama dan tetap menjalin ikatan silaturahmi dengan baik. Semoga lebaran kali ini tetap berkesan ya.

Rekomendasi Solusi Kami