Tips Mengelola Keuangan Anda saat Natal

Jika Anda ingin terus bergoyang-goyang di sekitar pohon Natal tanpa membebani utang Natal, lebih bijaksana dalam pengeluaran dan tabungan Anda tahun ini. Bagaimana caranya? Pertanyaan bagus. Sodexo punya jawabannya disini. Berikut adalah kiat-kiat untuk mengatur anggaran Anda saat Natal.

  1. Buat daftar (dan periksa dua kali)

    Ada alasan mengapa Santa memeriksa daftarnya dua kali. Ketika kita keluar dari daftar, kita akan mengeluarkan uang terlalu banyak. Begitu Anda memiliki filosofi dan anggaran yang ditetapkan, jangan terbawa oleh semangat Natal dan mulailah membeli setiap hadiah Natal untuk orang yang Anda cintai.

  2. Belanja lebih awal

    Jangan menunggu Black Friday untuk memulai belanja Natal melainkan cari penjualan sepanjang tahun. Ketika Anda memperhatikan daftar Anda sepanjang tahun, Anda akan membagi pengeluaran dan stress (bahkan menghilangkan stres sama sekali).

  3. Tetapkan anggaran

    Setelah daftar Anda diatur dan Anda memiliki banyak waktu, langkah yang selanjutnya Anda lakukan adalah membuat anggaran. Penganggaran yang cermat akan membantu Anda untuk tetap teratur, melacak pengeluaran Anda secara berkala dan memastikan tidak ada kejutan buruk di tahun baru. Tetapkan batas berapa banyak yang akan Anda belanjakan dan patuhi peraturan tersebut.

  4. Belanja online

    Memesan secara online berarti berbelanja dari kenyamanan sofa Anda sendiri. Kamu dapat menghemat waktu dan uang dengan berbelanja secara online. Pastikan Anda melakukannya lebih awal untuk mendapatkan opsi pengiriman online termurah.

    Kamu juga bisa membeli hadiah Natal yang kamu inginkan secara online menggunakan voucher Sodexo ePass dari berbagai macam kategori mulai dari makanan, supermarket, fashion dan masih banyak lagi. Peluk cium orang yang Anda cintai lebih erat dan selamat berbelanja 😊

  5. Kualitas daripada kuantitas

    Ketika Anda ingin menghemat uang, lebih sedikit itu lebih banyak, tetapi ada syaratnya. Semakin sedikit hadiah yang Anda dapatkan, semakin baik harga yang harus kalian dapatkan. Sangat menggoda untuk memenuhi daftar hadiah Natal yang Anda inginkan, tapi kenyataannya itu hanya membuang-buang waktu.

Anak-anak kecil mungkin mengira mereka menginginkan seribu hadiah, dan mungkin juga tidak. Keputusan ada di tangan Anda untuk mengatur kebutuhan dengan cara yang sesuai untuk keluarga dan anggaran Anda.

Hampir satu tahun yang luar biasa kita lewati, namun tetap buat Natal tahun ini menjadi luar biasa. Buat anggaran, belanjakan dan beri hadiah untuk orang tercinta dengan niat. Nikmati kabar baik untuk Natal dan tahun baru yang bahagia.

Rekomendasi Solusi Kami

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email