Pentingnya Memberikan Self-Reward Terhadap Diri Sendiri

Dewasa ini, kata self-reward mulai banyak diperbincangkan di berbagai tempat, salah satunya media sosial. Apakah self-reward itu? Sederhananya, self-reward merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada diri sendiri. Biasanya, ketika seseorang telah berhasil menyelesaikan sebuah pekerjaan yang sulit, maka mereka akan mencari self-reward sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian tersebut.

Self-reward sangat penting untuk diri Anda sendiri. Mengapa demikian? Simak jawabannya di sini karena Sodexo punya 5 alasan untuk Anda mengapa self-reward sangatlah penting untuk dilakukan.

5 Alasan Mengapa Self-Reward Penting untuk Anda

Berikut ini merupakan alasan yang perlu Anda ketahui mengapa self-reward sangat penting untuk diri sendiri, yaitu:

1. Memberikan Apresiasi untuk Diri Sendiri

Apresiasi tidak harus selalu diberikan oleh orang lain. Anda juga dapat memberikan apresiasi kepada diri sendiri. Jika Anda harus menunggu orang lain untuk memberikan apresiasi tentu akan sangat sulit dan secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa kecewa dalam diri sendiri. Oleh karena itu, apresiasikan diri sendiri dengan membeli makanan kesukaan, menonton bioskop, karaoke, mengunjungi wahana hiburan, dan hal apapun yang dapat membuat Anda merasa bahagia.

Baca Juga: Inilah Pengaruh Reward terhadap Motivasi Kerja Karyawan

2. Tanda Bahwa Anda Mencintai Diri Sendiri

Self-reward juga merupakan tanda dari self-love atau mencintai diri sendiri. Dengan mengetahui apa yang dapat membuat diri sendiri bahagia, maka Anda sudah selangkah lebih maju dalam melakukan pengenalan diri. Ketika Anda mulai mengenali dan bahkan memahami diri sendiri, mengetahui apa yang disukai dan disenangi, maka itu tanda bahwa Anda sudah mulai mencintai diri sendiri.

3. Memotivasi Diri untuk Terus Maju dan Berkembang

Self-reward dapat diberikan sebagai bentuk apresiasi ketika Anda telah melakukan sebuah pencapaian. Di saat Anda sudah merasakan sebuah self-reward tersebut, akan ada keinginan dalam diri untuk dapat menikmati self-reward itu kembali. Dengan demikian, Anda akan termotivasi untuk terus melakukan pencapaian-pencapaian baru yang dapat membuat diri berkembang menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hadiah untuk Karyawan Terbaik

4. Melepaskan Stres dan Rasa Jenuh

Ketika Anda saat ini sedang merasa stres dan jenuh di tengah situasi yang tidak kondusif, maka self-reward dapat membantu mengatasi perasaan tersebut. Self-reward dapat meningkatkan energi positif dan juga perasaan Anda. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, ada berbagai macam self-reward yang dapat diberikan kepada diri sendiri yang intinya, apapun hal yang dapat membuat Anda senang. Dengan demikian, rasa stres dan jenuh pun dapat teratasi dengan self-reward tersebut.

5. Anda Berhak Mendapatkan Self-Reward

Alasan terakhir mengapa self-reward sangatlah penting adalah karena Anda berhak untuk mendapatkannya. Terlepas dari pencapaian apa yang telah diraih ataupun situasi apa yang sedang dialami saat ini, Anda berhak untuk mendapatkan self-reward. Anda perlu merasakan bahagia untuk dapat terus memiliki energi positif di dalam hidup ini.

Baca Juga: Ragam Contoh Reward untuk Karyawan di Perusahaan

Jadi, self-reward apa yang akan diberikan kepada Anda? Apakah itu makanan kesukaan Anda? Ataukah sesuatu yang berhubungan dengan hobi Anda? Apapun itu, pastikan self-reward yang dipilih merupakan sesuatu yang dapat membuat Anda bahagia. Sodexo juga ingin menambahkan, jika Anda suka berbelanja, maka ada self-reward yang kami rekomendasikan yaitu voucher belanja Sodexo.

Anda dapat membeli voucher belanja Sodexo dan menggunakannya untuk berbelanja apapun karena Sodexo telah bekerja sama dengan lebih dari 20.100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, voucher belanja ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai self-reward karena Anda dapat menggunakannya di berbagai merchant.

 

Sumber gambar: pixabay.com

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email