4 Aktivitas Seru Rayakan Lebaran Walau Tanpa Mudik

Momen Lebaran adalah momen yang dinanti-nantikan bagi umat Muslim untuk melepas rindu dengan keluarga, terutama berjumpa dengan orangtua. Maka tidak luput, kembali ke kampung halaman menjadi sebuah keharusan saat Lebaran walaupun harus menempuh perjalanan yang jauh.

Namun, tahun ini pemerintah melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik demi mencegah penularan virus corona COVID-19. Meski begitu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah untuk menghibur Anda dan keluarga yang tidak bisa mudik tahun ini.  

Lalu, apa saja aktivitas seru merayakan Lebaran agar tetap asik tanpa mudik? Simak 5 pilihan berikut ini!

  1. Beribadah Bersama di Rumah

Ada banyak kegiatan beribadah yang bisa dilakukan di rumah. Mulai dari sholat, tadarus maupun mendengarkan tausiyah. Dengan beribadah bersama di rumah, hubungan keluarga akan menjadi lebih dekat dan lebih erat.

  1. Memasak Menu Lebaran

Mencicipi makanan khas Ramadhan dapat menjadi kegiatan yang seru, apalagi jika makanan tersebut dimasak bersama-sama dengan anggota keluarga. Anda bisa meningkatkan keahlian memasak untuk persiapan Lebaran. Memasak makanan bisa mengobati rasa kangen terhadap rumah karena tidak bisa mudik Lebaran.

  1. Membeli Hadiah Lebaran

Rasanya merayakan lebaran tidak lengkap tanpa berbagi hadiah Lebaran dengan keluarga dan kerabat. Anda bisa memberikan parsel lebaran tahun ini dalam bentuk e-voucher dengan menggunakan Sodexo ePass. Proses pengiriman mudah dan cepat, melalui email. Penerima voucher nantinya bisa memilih sendiri hadiah lebaran yang mereka inginkan. Anda bisa menghibur teman atau orang terdekat di kampung halaman yang tidak bisa mudik dengan parsel yang Anda berikan

  1. Tetap Menjalin Silaturahmi dengan Video Call

Ada beragam aplikasi video call yang bisa digunakan untuk menghubungi sanak saudara seperti WhatsApp, Skype, Zoom dan Google Meet. Walaupun terpisah jarak dan waktu, tali silaturahmi akan tetap terjalin dan terasa dekat. Anda bisa saling berkomunikasi untuk berbagi kebahagiaan di hari kemenangan, mengucapkan selamat Lebaran juga mengobati rasa rindu setelah sekian lama tidak bertemu.

Banyak sekali aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah untuk merayakan Lebaran, bukan? Walaupun Anda tidak bisa mudik Lebaran tahun ini, setidaknya rasa rindu bisa terobati dengan melakukan video call bersama keluarga dan saling berbagi hadiah Lebaran sehingga Anda tetap bisa merayakan Lebaran bersama-sama walaupun tidak saling bertemu. Jadi, jangan sedih ya. Toh, Anda masih bisa mudik di tahun-tahun berikutnya 😊

Rekomendasi Solusi Kami