Banyak para pelaku bisnis yang bersaing untuk mendapatkan banyak konsumen dengan menggunakan beragam cara bujuk rayu. Salah satunya menggunakan kata-kata promosi yang menarik dan ampuh saat menawarkan produk jualannya. Dalam melakukan promosi, penggunaan kata-kata promosi produk yang tepat memiliki peran penting agar kesuksesan penjualan bisa tercapai.
Pilihan Kata-Kata Promosi yang Menarik Perhatian
Berikut ini adalah pilihan kata-kata promosi yang menarik konsumen agar membeli produk yang Anda jual dengan kualitas terbaik
1. Promo
Kata-kata promosi pertama yang harus Anda gunakan adalah kata “promo” seperti dalam contoh “Promo potongan harga 20% berlaku hari ini saja”. Kata promo memiliki efek yang kuat agar calon konsumen membeli produk yang Anda tawarkan. Apalagi jika kata “promo” diikuti dengan kata “terbatas”, maka akan ada efek desakan secara tidak langsung yang membuat calon konsumen akan membeli produk tersebut. Karena biasanya promo memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, maka calon konsumen sudah pasti tidak akan melewatkan kesempatan emas ini.
Baca Juga: 7 Teknik Promosi untuk Meningkatkan Jumlah Konsumen
2. Bonus
Setiap orang pasti suka bonus, oleh karena itu Anda bisa menggunakan kata “bonus” pada promosi penjualan Anda. Hal ini dikarenakan calon konsumen akan menganggap bahwa bonus adalah sebuah keuntungan jika membeli sebuah produk yang Anda tawarkan. Sehingga, mereka akan membeli produk Anda saat itu juga. Contoh dari kata-kata promosi “bonus” adalah “Bonus jam dinding setelah membeli kulkas 3 pintu ini”.
3. Garansi
Memberikan kepastian kepada calon konsumen akan barang yang Anda jual dengan menyisipkan kata-kata promosi “garansi” adalah langkah yang tepat dalam menerima kepercayaan dari calon konsumen Anda. Calon konsumen akan lebih tenang jika terjadi sesuatu di luar kemampuan mereka apalagi barang yang mereka beli dari Anda tidak sesuai ekspektasi mereka. Oleh karena itu, penggunaan kata “garansi” adalah cara aman mengatasinya. Anda bisa menggunakan kata “garansi” seperti pada contoh “Dijamin tahan lama, garansi 3 hari jika rusak uang kembali”.
Baca Juga: Mengenal Jenis-jenis Promosi yang Ampuh Untuk Bisnis Anda
4. Satu-satunya (One and Only)
Sebuah produk akan banyak dibeli oleh calon konsumen jika produk tersebut unik dan tidak bisa didapatkan di tempat lain. Oleh karena itu, memberikan informasi melalui promosi dengan menyisipkan kata-kata “satu-satunya” atau “one and only” adalah cara efektif untuk membuat calon konsumen percaya pada produk Anda dan membelinya. Anda bisa membuat kalimat promosi dengan menyisipkan kata-kata seperti “Paket internet 5G pertama dan satu-satunya di Indonesia”.
5. Spesial
Menggunakan kata “spesial” pada kalimat promosi Anda akan membuat calon konsumen tidak ingin meninggalkan kesempatan emas yang ada. Kata-kata ini bisa menjadi inovasi pada calon konsumen untuk mendapatkan sebuah produk yang istimewa dan memberikan mereka suatu kebanggaan tersendiri. Anda bisa menggunakan kata-kata seperti “Handuk spesial dibuat dari Jepang” atau “Harga spesial natal dan tahun baru”.
6. Segera
Penggunaan kata “segera” dalam kalimat promosi akan memberikan efek mendesak pada calon konsumen untuk secepatnya membeli produk yang ditawarkan. Hal ini akan menarik perhatian calon konsumen dan tidak akan meninggalkan kesempatan membeli barang yang cepat habis. Contoh dari penggunaan kata-kata promosi ini adalah “Segera beli sebelum kehabisan” atau “Segera dapatkan kartu diskon senilai Rp100.000 hanya dengan membeli kulkas dua pintu ini”.
Baca Juga: Manfaat Media Promosi untuk Perkembangan Bisnis Anda
7. Instan
Semua orang suka bila segala sesuatunya terjadi sangat cepat dan tanpa menunggu dalam rentang waktu yang lama. Semua orang juga tidak ingin membeli suatu produk yang ribet dalam penggunaannya. Oleh karena itu, penggunaan kata “instan” akan lebih menarik para calon konsumen untuk membeli sebuah produk dengan harapan mereka tidak akan kecewa jika belum mendapatkan efek apa-apa setelah menggunakan produk tersebut. Contoh konkret dari kata-kata promosi ini adalah “Pemutih instan berbahan alami berteknologi Jepang” atau “Kurus dengan instan hanya dengan minum teh ini”.
Itulah beberapa kata-kata promosi yang bisa Anda masukkan pada kalimat promosi ketika Anda mencoba untuk menjual produk menarik Anda. Sebenarnya masih ada banyak lagi kata-kata promosi yang bisa Anda gunakan dan bisa Anda buat sendiri tergantung pada produk yang Anda jual. Salah satunya dengan memberikan Sodexo ePass yang dapat digunakan sebagai bentuk reward kepada pelanggan setia. Apalagi Sodexo ePass dapat digunakan di lebih dari 440 merchants dan 25.000 outlets yang tersebar di seluruh Indonesia. Menarik, bukan?
Anda memang dituntut untuk kreatif pada saat melakukan promosi penjualan agar mendapatkan profit yang besar pada akhirnya. Kini waktunya Anda berkreasi bersama Sodexo!