Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Umat Islam harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19 yang masih mengancam.

Menjaga kesehatan tubuh di bulan Ramadhan sangat penting sebagai upaya agar tubuh tidak mudah terserang penyakit ketika menjalankan ibadah puasa.

Berikut ini tips agar tubuh tetap sehat dan kuat selama menjalankan aktivitas di bulan Ramadhan.

  1. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Tubuh sangat memerlukan cairan. Jika sampai kekurangan cairan dalam tubuh, dapat membuat tubuh lebih mudah mengalami dehidrasi. Penuhi cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari selama waktu berbuka puasa hingga sahur.

  1. Konsumsi makanan bergizi seimbang

Selain cairan, tubuh juga memerlukan gizi seimbang selama berpuasa. Pastikan mengonsumsi makanan bergizi secara seimbang, yang mengandung karbohidrat, protein dan serat ketika sahur maupun saat berbuka puasa agar tubuh dapat kuat beraktivitas selama berpuasa.

  1. Tetap beraktivitas

Tubuh harus tetap bergerak untuk mendukung proses metabolisme tubuh. Tetap beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya agar tubuh sehat, bugar dan produktif. Usahakan untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan pagi, bersepeda atau yoga.

  1. Konsumsi suplemen tambahan

Mengonsumsi suplemen saat puasa dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Beberapa suplemen yang umum dikonsumsi saat Ramadan antara lain Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B kompleks, kalsium dan zat besi.

  1. Cukup tidur

Kurang tidur atau terlalu letih dapat meningkatkan risiko terkena penyakit dan menurunkan sistem imunitas tubuh. Sangat dianjurkan bagi siapa saja untuk memenuhi durasi tidur yang disarankan, yakni 7-9 jam setiap hari demi kesehatan tubuh.

Bagi Anda yang sedang mencari hadiah untuk kebutuhan Lebaran, Anda dapat memberikan pilihan hadiah sempurna berupa voucher Sodexo Gift Pass atau Sodexo ePass. Penerima hadiah tinggal memilih sendiri hadiah Lebaran yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya dalam jaringan merchant Sodexo. Selamat berbelanja!

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email