Penerapan Etos Kerja di Perusahaan: Apa Manfaatnya?

Apakah Anda tahu apa saja manfaat etos kerja? Anda masih belum memahami apa itu etos kerja? Secara singkatnya, etos kerja merupakan cerminan perilaku positif. Perilaku positif ini merupakan milik masing-masing individu yang berada di bawah satu perusahaan. Individu yang memiliki etos kerja, berarti mereka memiliki perilaku positif seperti disiplin, memahami kode etik dan kode moral, tidak mudah mencurigai sesama rekan kerja, dan masih banyak lagi.

Etos kerja ini memiliki manfaat yang begitu besar untuk perusahaan Anda. Oleh karena itu, Sodexo akan menjelaskan mengenai manfaat etos kerja bagi perusahaan yang penting untuk Anda ketahui.

5 Manfaat Etos Kerja

Dalam artikel ini, Sodexo sudah membuat setidaknya poin penting mengenai manfaat etos kerja, yaitu:

1. Kinerja Karyawan yang Lebih Produktif

Memiliki perilaku yang positif tentu saja akan mendorong kinerja karyawan untuk menjadi lebih produktif. Karyawan yang memiliki etos kerja akan berusaha untuk memaksimalkan kinerjanya agar dapat berpengaruh bagi kesuksesan perusahaan. Karyawan yang seperti ini akan terlihat dari bagaimana mereka mengerjakan seluruh tugas secara tepat waktu atau bahkan hampir tidak pernah telat.

Baca Juga: 3 Fungsi Etos Kerja yang Penting untuk Organisasi

2. Menghasilkan Kinerja yang Berkualitas

Karyawan yang memiliki etos kerja tentu akan memberikan hasil kinerja terbaik dan berkualitas untuk perusahaan. Mereka tidak akan mengerjakan sesuatu secara setengah-setengah. Dengan demikian, Anda dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat meraih jenjang karier ke tahap selanjutnya.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan reward seperti bonus ataupun voucher belanja sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan. Bentuk apresiasi ini akan membuat karyawan merasa dihargai dan secara tidak langsung akan menaikkan etos kerja mereka. Salah satu bentuk voucher belanja yang dapat Anda berikan adalah voucher belanja Sodexo Gift Pass yang dapat digunakan untuk apapun dan dimanapun karena Sodexo telah memiliki lebih dari 500 merchant yang tersebar di lebih dari 20.000 outlet.

Baca Juga: Mengukur Kinerja Perusahaan dengan Metode yang Tepat

3. Memiliki Wawasan yang Luas

Seseorang yang memiliki etos kerja yang tinggi biasanya juga memiliki wawasan yang luas. Hal ini dikarenakan mereka ingin terus mengembangkan diri dengan pengetahuan ataupun meningkatkan potensi dalam diri seperti skill. Dengan wawasan yang mereka miliki, bukan tidak mungkin karyawan tersebut mampu memberikan ide-ide yang dapat membangun perusahaan Anda agar menjadi lebih baik lagi.

4. Mengemban Tanggung Jawab dengan Baik

Etos kerja dalam diri karyawan dapat terlihat dari bagaimana mereka menjalankan seluruh tanggung jawab yang telah didelegasikan oleh perusahaan dengan baik. Anda bahkan dapat mempercayakan tanggung jawab yang besar sekalipun kepada karyawan yang memiliki etos kerja yang tinggi.

5. Memengaruhi Sesama Rekan Kerja untuk Menjadi Lebih Baik

Manfaat terakhir yang dapat memberikan dampak yang besar untuk perusahaan adalah pengaruh dari karyawan dengan etos kerja yang tinggi bagi sesama rekan kerjanya. Perilaku positif yang tercermin dari karyawan tersebut dapat dijadikan sebagai contoh ataupun panutan bagi sesama rekan kerja lainnya. Dengan demikian, jika perusahaan Anda dipenuhi dengan karyawan yang disiplin, bertanggung jawab, aktif dan berwawasan luas, hal tersebut tentu saja akan meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Efektif untuk Memotivasi Karyawan?

Jadi, itulah manfaat etos kerja yang penting untuk Anda ketahui sebagai pemilik perusahaan. Sebagai catatan tambahan, jangan lupa untuk terus memberikan apresiasi bagi karyawan yang memiliki etos kerja yang tinggi agar mereka dapat terus bersemangat dalam membawa perusahaan ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu, hubungi Sodexo sekarang juga untuk informasi lebih lanjut seputar produk voucher belanja kami ataupun jika Anda ingin melakukan pembelian voucher belanja yang dapat digunakan sebagai reward.

 

Sumber gambar: pixabay.com

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email