4 Kelebihan Saat Membeli dan Menggunakan Voucher Belanja

Dengan adanya inovasi teknologi, kini sistem pembayaran menjadi sangat beragam. Anda bahkan tidak perlu lagi bergantung pada cash atau uang tunai. Ada kartu kredit, e-wallet, uang elektronik, hingga voucher belanja yang bisa menjadi penggantinya. Terlebih kini pemerintah pun terus menggencarkan agar cashless society semakin meluas penerapannya di Indonesia. 

Bagi Anda yang gemar berbelanja, keberadaan voucher belanja tentu tidak asing lagi. Alat pembayaran ini memang sudah lama ada. Namun, kini voucher belanja menjadi lebih mudah didapatkan. Anda bisa membelinya melalui online ataupun telepon langsung ke perusahaan yang menjual voucher belanja seperti Sodexo. Lalu, apakah kelebihan dari voucher belanja ini sendiri? Berikut penjelasannya.

Membantu Anda mengatur pengeluaran

Salah satu masalah yang kerap muncul belakangan ini di masyarakat adalah kesulitan dalam mengatur pengeluaran. Penyebabnya bisa sangat beragam, mulai dari gaya hidup hingga pemilihan cara yang salah dalam manajemen keuangan. Namun, permasalahan tersebut dapat Anda atasi dengan memanfaatkan voucher belanja.

Dengan voucher belanja, anggaran belanja Anda akan lebih spesifik. Ini karena Anda harus menyesuaikan dengan nominal yang tertera pada voucher. Jika belanjaan Anda melebihi dari nominal yang tertera, Anda harus mengeluarkan uang tambahan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari risiko belanja impulsif atau berbelanja barang tanpa benar-benar memperhitungkan kegunaannya bagi Anda di masa mendatang.

Dapat menjadi hadiah yang istimewa

Bagi Anda yang sedang mencari hadiah untuk orang tersayang atau ingin memberikan apresiasi kepada rekan kerja, voucher belanja adalah jawaban yang tepat. Ini karena voucher belanja dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dari orang yang akan menerimanya. Tidak perlu khawatir lagi pemberian Anda akan mengecewakan atau tidak sesuai keinginan.

Terlebih jika Anda memilih voucher belanja dari Sodexo. Dengan mitra lebih dari 400 merchant dan 19.000 outlet, voucher belanja dari Sodexo bisa dibelanjakan di banyak tempat di seluruh Indonesia. Anda juga bisa melakukan personalisasi terhadap voucher sehingga penerima pun benar-benar diistimewakan.

Sebagai media promosi yang efektif

Anda sedang merintis sebuah usaha atau menyelenggarakan event? Voucher belanja bisa menjadi media promosi yang efektif. Bagi Anda yang merintis usaha, voucher bisa dijadikan reward bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian. Adanya voucher tentu akan menarik lebih banyak calon pelanggan untuk Anda.

Jika Anda sedang menyelenggarakan event, voucher belanja juga bisa digunakan untuk menarik pengunjung. Bahkan jika Anda jeli, voucher dapat pula dipakai untuk meraih deal dengan sponsor.

Lebih aman dibandingkan uang tunai

Voucher belanja merupakan bagian dari alat pembayaran non-tunai (cashless). Pembayaran non-tunai ini jauh lebih aman dibandingkan uang tunai. Mengapa? Dengan voucher belanja, Anda tidak perlu lagi membawa berlembar-lembar atau berkeping-keping uang. Satu lembar voucher belanja bisa dicetak dengan nominal Rp500.000 atau dengan angka khusus yang sesuai dengan kebutuhan pemesan voucher.

Di samping itu, voucher belanja juga jauh lebih praktis daripada uang tunai. Anda tidak perlu lagi menyiapkan uang sesuai dengan total belanjaan, cukup serahkan voucher maka pihak kasir akan langsung memproses transaksi Anda. Tidak ada lagi rasa panik karena harus membuka-buka dompet dan mencari uang. Praktis, bukan?

 

Itulah dia empat keuntungan menggunakan voucher belanja. Apabila Anda tertarik Anda dapat mengunjungi  website resmi Sodexo Benefits and Rewards Services Indonesia untuk informasi selengkapnya. Saat ini, Voucher belanja Sodexo telah terhubung dengan ratusan merchant serta ribuan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Browser Anda sudah kadaluarsa!

Perbarui browser untuk melihat situs web ini dengan benar. Perbaharui browser saya sekarang

×