5 Ide Hadiah Gathering untuk Anda dan Rekan Kerja

Pekerjaan dan rutinitas di kantor terkadang membuat karyawan merasa bosan dan jenuh. Apalagi sekarang kita berada di masa PSBB transisi yang menyebabkan para karyawan harus bekerja dari rumah. Tentu saja rasa bosan akan semakin berlipat ganda. Bagi perusahaan atau kantor yang memiliki rencana untuk outing atau gathering offline dalam dua kali dalam setahun, tentu harus menghapus rencana ini. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan online gathering. Anda bisa membuat konsep acara seperti games atau kuis, para pemenang, akan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Agar lebih seru, berikut ini beberapa ide hadiah gathering yang dapat Anda pilih.

Merchandise

Biasanya, hadiah gathering dibagi menjadi dua, yakni hadiah utama dan hadiah hiburan. Untuk hadiah hiburan ini salah satunya yang bisa Anda pilih adalah merchandise. Merchandise ini pun beragam, mulai dari kaos, baju untuk kerja, dan sebagainya.

Lalu, dengan embel-embel limited edition, tentu saja akan membuat karyawan dan rekan kerja menjadi sangat ingin untuk memilikinya. Tentukan hadiah merchandise berdasarkan ukuran badan karyawan, jika Anda memutuskan untuk memberikan merchandise berupa pakaian atau aksesoris. Dengan begitu, hadiah hiburan ini dapat terbagi secara merata.

Voucher menarik

Tidak harus berupa barang saja, hadiah gathering pun dapat berupa hal lain yang bermanfaat. Contohnya adalah dengan memberikan voucher menarik yang dapat digunakan oleh karyawan dalam periode waktu tertentu. Selain praktis, memberikan voucher sebagai hadiah juga akan membuat karyawan lebih tertarik karena bebas untuk digunakan sesuka hati.

Beberapa voucher yang dapat diberikan sangat beragam, misalnya saja voucher makan di restoran tertentu, potongan harga saat berbelanja di supermarket dan marketplace, hingga voucher untuk liburan gratis bersama keluarga sekaligus akomodasinya.

Keunggulan lainnya dengan memberikan hadiah gathering berupa voucher, setidaknya bisa memberikan keleluasaan bagi pemenang untuk menentukan paket voucher tersebut. Seperti kebebasan memilih destinasi wisata dan waktu untuk menggunakannya, ketimbang harus menghadiahinya tiket perjalanan secara langsung. Semuanya akan berbentuk e-voucher yang akan bisa di email kepada para pemenang.

Peralatan makan

Hadiah gathering berikutnya adalah peralatan makan. Meski sebenarnya terkesan sederhana, namun ternyata peralatan makan ini sangat dibutuhkan oleh karyawan, khususnya bagi yang membawa bekal dari rumah untuk makan siang sewaktu di kantor supaya bisa lebih hemat.

Peralatan makan yang bisa diberikan biasanya dalam bentuk satu paket, seperti box makanan lengkap beserta sendok dan garpunya. Bisa juga diberikan secara terpisah dengan menambahkan pula peralatan tambahan seperti gelas, mug, dan tumbler. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan desain atau motif yang menarik. Tentukan pula warna-warna yang mencolok agar mudah diingat.

Sepeda

Bersepeda kini menjadi kebiasaan baru masyarakat. Memilih sepeda sebagai hadiah gathering menjadi hal yang menyenangkan. Sebab, sepeda tidak hanya digunakan untuk berolahraga bersama keluarga di hari libur saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai moda transportasi ramah lingkungan menuju kantor. Terutama bagi karyawan yang jarak rumah dan kantor tidak begitu jauh.

Jenis sepeda yang dapat dijadikan hadiah pun beragam. Jenis sepeda yang paling populer adalah sepeda gunung dan sepeda lipat. Anda dapat memilih hadiah sepeda sesuai dengan tren yang berkembang saat ini. Misalnya saja sepeda minion, minivelo, dan bila memungkinkan, sertakan pula sepeda anak-anak bagi buah hati karyawan yang terpilih.

Peralatan elektronik

Terakhir, hadiah gathering yang bisa dipilih agar suasana semakin meriah adalah peralatan elektronik. Hadiah ini memang lazim ada dalam setiap acara gathering kantor. Peralatan elektronik tersebut bisa dijadikan sebagai hadiah utama atau doorprize di akhir acara. Beberapa di antaranya yang bisa dipilih antara lain televisi, lemari es, mesin cuci, dan sebagainya.

Benda-benda tersebut sangat bermanfaat bagi para keluarga karyawan yang menggunakannya. Anda bisa memilih salah satu dari yang disebutkan di atas, atau semuanya bisa Anda jadikan doorprize. Pastikan budget untuk membeli peralatan elektronik tersebut mencukupi sebab harga barang tersebut tentu tidak murah.

Tak hanya benda-benda di atas saja, hadiah gathering lainnya pun dapat menjadi pelengkap agar suasana semakin meriah. Misalnya jam dinding, makanan dan minuman yang dibungkus sedemikian rupa, dan lain sebagainya. Meskipun berupa hadiah, Anda tidak boleh mengesampingkan kualitas benda yang diberikan. Anda harus tetap memilih produk dengan kualitas terbaik agar tidak mengecewakan si pemenang hadiah gathering tersebut.

Jadi, sudahkah Anda menemukan ide untuk hadiah gathering menarik bersama rekan kerja saat outing? Selamat mencoba!

 

 

Sumber =

  • https://garymanindonesia.com/2020/01/27/buat-anda-yang-bingung-mencari-ide-gathering-kantor-wajib-dibaca/
  • https://radarjogja.jawapos.com/life/2019/09/27/ini-5-rekomendasi-hadiah-menarik-untuk-acara-kantor/
  • https://bp-guide.id/AXKBAdjA
  • https://www.pexels.com/photo/group-of-people-standing-inside-room-2608517/