Tips Memilih Hiasan Meja Kantor

©pixabay

Hiasan meja kantor dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja Anda. Pemandangan meja kantor yang terlalu monoton cenderung dapat membuat siapa pun mudah kehilangan motivasi untuk bekerja.

Untuk memilih hiasan meja kantor yang tepat, namun juga unik dan menarik, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Simak tips untuk memilih hiasan meja kantor melalui pembahasan dari Sodexo di bawah ini.

Bagaimana Cara Memilih Hiasan Meja Kantor yang Menarik?

Memilih hiasan meja kantor yang tepat dan menarik tidaklah sulit. Ada 5 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Sesuaikan dengan Ukuran Meja

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih hiasan untuk meja kantor adalah memahami ukuran meja yang akan dihias. Meja kantor Anda tentu sudah diisi dengan komputer, keyboard, hingga mouse dan tentu saja barang-barang tersebut memakan banyak space.

Apabila Anda ingin menambahkan hiasan, pastikan ada space yang cukup untuk meletakkan hiasan-hiasan tersebut. Meja yang terlihat penuh justru akan membuat pikiran Anda mudah terdistraksi dan akibatnya, kinerja pun menurun.

Baca Juga: Bangun Suasana Nyaman dengan Dekorasi Meja Kantor

2. Pasang Foto Keluarga atau Orang Tersayang

Foto keluarga atau orang-orang yang disayangi bisa menjadi hiasan di meja kantor Anda. Foto dari orang yang dicintai dapat membangkitkan motivasi untuk bekerja dengan lebih giat demi membanggakan mereka yang sudah menjadi supporter di dalam hidup Anda.

Anda dapat memasang foto dalam ukuran frame kecil atau bahkan tempelan foto polaroid untuk menambah estetika meja kantor yang ditempati. Jika meja kerja sudah terlalu penuh dan tidak ada space untuk meletakkan foto, jadikanlah foto orang tersayang Anda sebagai wallpaper pada layar komputer.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Suntuk Saat Bekerja di Kantor

3. Letakkan Pot Tanaman Kecil

Segarkan meja kantor Anda dengan meletakkan pot tanaman kecil. Sentuhan warna hijau dari tanaman tentu akan membuat suasana meja kerja menjadi lebih hidup.

Biasanya, para karyawan banyak yang memilih tanaman kaktus untuk menghiasi meja kerja mereka. Tanaman tersebut tidak membutuhkan perawatan yang sulit dan bahkan Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari.

4. Pasang Kata-kata Motivasi

Apakah Anda mempunyai quotes atau kata-kata motivasi yang dijadikan sebagai pedoman dalam hidup? Pasanglah kata-kata motivasi tersebut sebagai hiasan pada meja kerja sebagai pengingat bagi Anda.

Setiap kali Anda merasa kurang bersemangat untuk mengerjakan tanggung jawab yang telah diberikan oleh perusahaan, kata-kata motivasi tersebut dapat membantu mengembalikan semangat Anda. Silakan pilih kata-kata motivasi favorit Anda dan cetak kata-kata tersebut untuk dijadikan sebagai hiasan di meja kerja.

5. Lengkapi Alat Tulis Kantor dengan Warna Favorit

Cara terakhir untuk menghias meja kantor Anda adalah dengan melengkapi alat tulis kantor. Pilihlah alat tulis kantor yang sesuai dengan warna favorit Anda.

Meja kerja yang ditempati saat ini sudah sepantasnya memiliki konsep yang Anda sukai. Dengan demikian, Anda dapat merasa nyaman untuk bekerja melalui meja tersebut.

Jangan lupa untuk mencari wadah penyimpanan alat tulis kantor agar meja Anda terlihat lebih rapi. Anda juga perlu mencari map binder yang dapat digunakan untuk menyimpan seluruh dokumen kantor agar tidak berceceran di meja.

Baca Juga: 4 Macam Hadiah Natal untuk Kolega yang Multifungsi

Jadi, itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai tips untuk memilih hiasan meja kantor yang unik dan menarik. Apabila Anda ingin memberikan hadiah berupa hiasan meja kantor bagi rekan kerja, ada cara unik yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan voucher belanja kepada orang yang dituju.

Dengan memberikan voucher belanja, rekan kerja Anda dapat bebas memilih hiasan meja kantor apa yang sesuai dengan selera mereka. Untuk itu, dapatkan voucher belanja Sodexo Gift Pass sekarang juga sebagai hadiah yang bermanfaat bagi rekan kerja Anda yang dapat digunakan di lebih dari 560 merchant dan 23.300 outlet.

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email