Hal Yang Baik dan Tidak Baik Dilakukan Saat Natal

Dari kapan harus membuka hadiah Natal kamu, hingga waktu yang tepat untuk makan siang pada saat Natal, apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan di Hari Natal?

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memastikan Anda adalah tuan rumah terbaik di hari Natal tahun ini atau jika Anda seorang tamu, Anda memiliki kemungkinan untuk mendapatkan undangan kedua tahun depan.

  1. Pastikan Anda tepat waktu (tetapi jangan lebih awal)

    Tamu harus mematuhi waktu kedatangan yang ditentukan oleh tuan rumah. Lebih baik lagi, cobalah untuk terlambat 10 menit agar tuan ruman Anda memiliki waktu untuk mengatasi krisis di menit-menit terakhir.

  2. Bersikap perhatian terhadap anggota keluarga yang lebih tua

    Makanan Natal cenderung cukup kaya, sehingga beberapa orang suka beristirahat atau berjalan-jalan di sekitar rumah. Berhati-hatilah dengan tamu yang lebih tua yang mungkin sulit untuk bergerak dan lebih suka tinggal di meja dan terus mengobrol.

  3. Jangan tinggalkan siapa pun dalam bermain game dan hiburan

    Pilih game yang bisa dinikmati semua generasi dan pastikan tidak ada yang tertinggal. Anda dapat bermain permainan Natal yang populer seperti tebak-tebakan (Pictionary dan Articulate) serta permainan papan yaitu Monopoly dan Scrabble.

  4. Hadiah tidak harus mahal tapi harus dipikirkan dengan matang

    Pepatah lama ‘pemikiran yang harus diperhitungkan’ tentu saja relevan. Barang pribadi yang mencerminkan selera atau minat penerima akan selalu diterima dengan baik, berapa pun harganya.

    Tidak apa-apa untuk tetap berpegang pada anggaran pribadi Anda, lebih penting untuk memberikan sesuatu yang bijaksana dan menyertakan kartu ucapan tulisan tangan pribadi daripada mencoba bersaing dalam pengeluaran.

    Anda dapat memberikan hadiah Natal berupa voucher Sodexo ePass kepada orang-orang terdekat Anda. Mereka bisa memilih sendiri hadiah yang mereka inginkan sehingga hadiah yang mereka terima akan jauh lebih bermakna. Mereka dapat merasakan ketulusan hati Anda dalam memberikan hadiah.

  5. Selalu tunjukkan rasa syukur

    Bahkan jika Anda tidak menyukai hadiah yang Anda terima, berpura-puralah antusias dan berterima kasihlah kepada pemberi dengan sepenuh hati. Mengekspresikan kekecewaan atau menanyakan apakah Anda dapat menukar barang yang tidak kamu suka tersebut dengan sesuatu yang lain akan berisiko menimbulkan perasaan sakit hati kepada si pemberi hadiah.

    Hari Natal menjadi kesempatan untuk kita mengesampingkan diri sendiri dan memikirkan orang lain, memberi mereka sesuatu yang akan menyebarkan keceriaan dan kegembiraan. Anda masih dapat menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang kurang beruntung, berharap waktu yang lebih baik akan datang.

    Jika Anda melihat seseorang kurang beruntung atau tidak bahagia, ucapkan salam persahabatan di saat yang menyenangkan ini. Sama seperti perbuatan baik dan semangat yang baik, sesuatu yang sederhana seperti senyum dan sapaan ramah bisa sangat membantu.

Jadi, apa arti Natal bagi Anda? Jangan ragu untuk memberi tahu kami di kolom komentar di bawah, ya. Selamat Natal yang aman dan meriah, semuanya 😊

Rekomendasi Solusi Kami

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email