5 Cara Mengatasi Atasan yang Menyebalkan

©pixabay.com

Seorang atasan pastinya memiliki beberapa kekurangan yang tidak disadari, salah satunya bersikap menyebalkan. Lalu, bagaimana cara mengatasi atasan yang menyebalkan?

Melalui artikel ini, Sodexo akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai cara mengatasi atasan yang menyebalkan. Dengan mengetahui cara-caranya, tentu Anda dapat bekerja dengan perasaan yang nyaman dan senang.

Bagaimana Cara Mengatasi Atasan yang Menyebalkan?

Di bawah ini, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi atasan yang menyebalkan, yaitu:

1. Belajar untuk Berlapang Dada

Cara pertama untuk mengatasi atasan yang menyebalkan adalah dengan belajar untuk berlapang dada. Anda tentu paham bahwa sebagai manusia biasa, setiap orang punya kekurangan dan terkadang cara terbaik yang dapat kita lakukan adalah dengan memahami kekurangan orang tersebut.

Orang dengan kepribadian yang menyebalkan biasanya memiliki kecerdasan emosional yang cukup rendah. Selain itu, menyandang status sebagai seorang pemimpin tentu memiliki tekanan tersendiri sehingga bisa jadi hal tersebut merupakan penyebab atasan Anda bersikap menyebalkan.

 

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Karyawan yang Tidak Disiplin

 

2. Cari Tahu Alasan Mengapa Atasan Bersikap Menyebalkan

Ketika Anda tidak dapat mentoleransi sikap dari atasan yang sangat menyebalkan sehingga membuat situasi kantor kurang kondusif, cobalah untuk mencari tahu alasan dibalik sikapnya yang menyebalkan. Dibandingkan jika Anda hanya mengeluh dan berbicara di belakang atasan yang tentu sangat tidak baik, tentu akan lebih baik untuk mencari tahu alasannya agar dapat diperbaiki bersama-sama.

3. Cobalah untuk Menghargai Atasan

Terkadang, tanpa disadari penyebab di balik sikap atasan yang menyebalkan adalah karena kurangnya sikap hormat dari para karyawan. Anda bisa mulai mencoba untuk menghargai atasan dan mendengarkan dengan saksama apa yang dia inginkan dari para karyawan.

Pastikan juga Anda tidak lupa mengucapkan kata-kata seperti “maaf”, “tolong”, dan “terima kasih” kepada atasan. Dengan mengucapkan kata-kata tersebut, atasan tentu akan menangkap makna bahwa Anda menghargainya.

 

Baca Juga: Yuk, Pelajari Etika Berkomunikasi dengan Pelanggan!

 

4. Diskusikan Kendala Ini Dengan Atasan Lainnya

Anda tentu akan merasa kurang nyaman apabila langsung membahas masalah ini dengan atasan yang bersangkutan. Maka dari itu, diskusikan masalah ini dengan atasan lainnya agar dapat dicari jalan keluarnya bersama-sama.

5. Berikan Hadiah Kepada Atasan

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi atasan yang menyebalkan adalah dengan memberikan hadiah. Mengapa harus memberikan hadiah kepada orang yang membuat Anda merasa kesal?

Memberikan hadiah merupakan salah satu bentuk apresiasi atau terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh atasan kepada Anda. Fakta bahwa Anda masih dapat bekerja di perusahaan tersebut hingga saat ini tentu karena penilaian dari atasan mengenai kinerja yang diberikan oleh karyawannya terhadap perusahaan.

Oleh karena itu, seberapa kecil bentuk hadiahnya, berikanlah kepada atasan Anda. Dengan demikian, atasan akan merasa senang dan diapresiasi sehingga bisa saja hal tersebut mengubah sifat menyebalkan yang dimilikinya.

 

Baca Juga: Key Performance Indicator: Penjelasan dan Penerapannya

 

Cari Hadiah Terbaik untuk Atasan Di Sodexo

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda mengenai cara mengatasi atasan yang menyebalkan. Sebagai informasi tambahan, jika Anda ingin mencari hadiah terbaik untuk atasan, voucher belanja bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan memberikan voucher belanja, Anda dapat membiarkan atasan memilih hadiah yang mereka inginkan. Apalagi dengan Sodexo Gift Pass, atasan Anda dapat menggunakannya tidak hanya untuk membeli barang, namun juga makan di restoran favoritnya.

 

Jadi, apakah Anda tertarik untuk memberikan voucher belanja kepada atasan? Pesan Sodexo Gift Pass sekarang juga hanya di Sodexo.

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email

Sodexo Benefits & Rewards berubah menjadi Pluxee