Bangun Suasana Nyaman dengan Dekorasi Meja Kantor Minimalis

©pxhere.com

Pemilihan dekorasi meja kantor yang tepat akan membuat suasana menjadi lebih nyaman saat bekerja. Jenis dan desain dekorasi tertentu malah membuat karyawan lebih bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dekorasi yang dipajang di meja kantor tidak sebatas untuk keindahan, tapi juga menambah motivasi bagi karyawan.

Meja kantor yang polos akan lebih baik dilengkapi dengan dekorasi untuk menghiasnya. Jika Anda lebih memilih dekorasi meja yang minimalis, perhatikan pula penempatannya. Hal paling utama adalah dekorasi meja harus sesuai dengan preferensi pribadi dan bisa memacu semangat Anda saat bekerja.

Pilihan Dekorasi Meja Kantor yang Minimalis dan Fungsional

Apabila sudah mulai bekerja di kantor, Anda pasti dihadapkan dengan meja kerja hampir setiap harinya. Pemandangan meja kantor yang polos atau penuh dengan tumpukan file pekerjaan akan membuat semangat kerja menurun. Setiap kali melihatnya di pagi hari, otak kita langsung memutar bayangan yang kurang enak tentang deadline atau target yang harus dikejar.

Kabar bagusnya, kita bisa membuat meja kantor menjadi tempat yang menyenangkan untuk didatangi setiap pagi. Resepnya pun sederhana, cukup dengan menambahkan beberapa dekorasi kecil untuk menghias meja kantor.

Cara sederhana tersebut menjadi lebih rumit saat kita dihadapkan dengan pilihan dekorasi kantor. Tak jarang kita memilih dekorasi dengan ukuran yang besar sehingga laptop tidak muat saat diletakkan di meja. Ada pula yang memilih dekorasi berukuran kecil, tapi jumlahnya sangat banyak sehingga tidak ada ruang untuk bekerja.

Tips utama dalam memilih dekorasi meja kantor adalah pilihlah hiasan yang fungsional. Artinya, dekorasi yang dipasang tidak hanya berguna sebagai hiasan, tapi juga menunjang pekerjaan Anda. Dari tips ini, mulailah memilih dekorasi yang tepat untuk menghias meja kantor Anda.

1.   Kalender Cantik

Pilihan dekorasi pertama dari Sodexo adalah kalender meja dengan desain yang cantik. Kalender ini tidak hanya membantumu mencatat tanggal penting dan hari spesial, tapi juga bisa menjadi sarana cuci mata dengan melihat desainnya.

Apabila meja kerjanya dilengkapi dengan dinding pemisah, Anda bisa membuat desain kalender kertas untuk ditempel di dinding pembatasnya.

 

Baca Juga: 4 Manfaat Memiliki Sikap Optimis Dalam Dunia Kerja

 

2.   Gambar Latar Belakang Komputer

Fasilitas komputer yang tersedia di kantor juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi meja yang menarik. Caranya sederhana, gunakan saja gambar-gambar cantik sebagai desktop background-nya. Inspirasi gambarnya pun bisa didapat melalui situs penyedia gambar gratis yang tersedia di internet.

Saat menghidupkannya, Anda akan dihadapkan dengan gambar yang indah dan menggugah semangat. Tambahkan juga dekorasi seperti miniatur tokoh kartun atau artis favorit Anda di sekitar mejanya.

3.   Lampu Meja

Pilihan ini cocok digunakan untuk karyawan pemilik area kerja yang remang-remang. Lampu meja yang dipilih harus memiliki desain yang menarik dan tidak konvensional sehingga membuat meja kerja menjadi lebih cantik. Pastikan lampunya cukup cerah untuk menerangi aktivitas di meja selama bekerja.

 

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Konflik Dalam Organisasi Sebagai Pemimpin

 

4.   Jam Meja

Anda tidak harus selalu melihat layar laptop atau telepon seluler untuk mengecek waktu, karena jam meja juga bisa digunakan sebagai ornamen dekorasi. Jika tidak terbiasa memakai jam tangan, Anda bisa menggunakan pilihan ini sekaligus menghias meja kantor. Pilih jam meja dengan bentuk yang unik dan sesuai dengan preferensi Anda.

5.   Kalimat Motivasi

Anda juga bisa menghias meja kantor dengan desain kalimat motivasi yang ditempel di dinding pembatas. Pilihan kedua adalah mencetak desain tersebut kemudian menghiasnya dengan pigura. Ada juga cara yang lebih sederhana, yaitu memajang kalimat motivasi tersebut dalam letterboard yang hurufnya bisa diganti kapan saja.

 

Baca Juga: Apa Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan?

 

Dekorasi meja kantor yang apik akan membuat karyawan semakin bersemangat saat bekerja. Karyawan yang bersemangat akan menghasilkan kinerja dan hasil kerja yang baik, sehingga layak mendapat reward dari kantor seperti Sodexo Gift Pass. Voucher ini layak dijadikan pilihan reward bagi karyawan karena bisa digunakan untuk membeli barang yang diinginkan di lebih dari 560 merchant dan 23.300 outlet yang telah bekerja sama dengan Sodexo.

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email