Bagaimana Cara Menghargai Usaha Orang Lain?

©pixabay

Menghargai usaha orang lain dapat memberikan dampak yang positif dan bahkan mendorong motivasi mereka dalam memberikan kinerja terbaiknya. Namun, apakah sebagai seorang pemimpin Anda sudah tahu bagaimana cara menghargai usaha orang lain?

Melalui pembahasan pada artikel ini, Sodexo ingin membantu Anda untuk dapat memahami bagaimana cara menghargai karyawan yang telah memberikan usaha terbaik mereka dalam memajukan perusahaan. Maka dari itu, silakan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

 

Baca Juga: Pentingnya Membangun Loyalitas Konsumen di Zaman Sekarang

 

5 Cara Menghargai Usaha Orang Lain

Untuk menghargai usaha orang lain, setidaknya ada 5 cara yang dapat Anda lakukan sebagai seorang pemimpin, yaitu:

1. Mengucapkan Kata ‘Terima Kasih’

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghargai usaha orang lain adalah mengucapkan kata ‘terima kasih’ atas kerja keras yang karyawan berikan. Meskipun terdengar sederhana, namun kata ‘terima kasih’ memiliki dampak yang besar bagi siapapun yang mendengarnya.

Dengan mengucapkan kata ‘terima kasih’ kepada karyawan, mereka akan merasa dihargai dan ingin selalu memberikan hasil kinerja terbaik untuk Anda dalam memajukan perusahaan. Oleh karena itu, sudahkah Anda berterima kasih kepada karyawan atas hasil kerja keras yang telah mereka berikan selama ini untuk perusahaan?

2. Terbuka Terhadap Pendapat

Salah satu bentuk menghargai orang lain adalah dengan terbuka terhadap pendapat yang mereka sampaikan. Karyawan memiliki hak untuk memberikan pendapat mereka yang mungkin saja dapat menjadi ide baru bagi Anda untuk mengembangkan perusahaan.

Maka dari itu, sebagai seorang pemimpin, Anda perlu mendengarkan pendapat apa yang ingin disampaikan oleh karyawan. Segala bentuk pendapat yang disampaikan oleh karyawan juga merupakan bukti kepedulian mereka terhadap perusahaan Anda.

 

Baca Juga: 5 Ide Hadiah Akhir Tahun untuk Karyawan yang Menarik

 

3. Berlaku Adil

Perlakuan yang tidak adil tentu akan membuat karyawan merasa tidak dihargai dan pada akhirnya mereka merasa tidak nyaman untuk terus bekerja di perusahaan tersebut. Tugas Anda sebagai pemimpin adalah berlaku adil terhadap siapapun yang bekerja di bawah perusahaan tersebut.

Cara untuk berlaku adil adalah dengan tidak memihak kepada siapapun atau memberikan perlakuan khusus kepada karyawan tertentu. Berikanlah perlakuan yang sama dan bersikaplah bijak dalam menentukan karyawan mana yang patut untuk diberikan apresiasi serta karyawan mana yang harus diberikan arahan dalam menjalankan tugas mereka.

4. Bertindak Sebagai Suporter

Segala bentuk dukungan bisa menjadi cara yang dapat Anda lakukan untuk menghargai karyawan. Dengan adanya dukungan, karyawan akan merasa termotivasi untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh perusahaan, meskipun tugas tersebut sangat sulit untuk dilakukan.

5. Memberikan Reward

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menghargai usaha karyawan adalah dengan memberikan reward yang dapat mendorong semangat kerja mereka. Ada berbagai bentuk reward yang dapat Anda berikan kepada karyawan seperti bonus, intensif, ataupun hadiah.

Jika Anda ingin memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan, Sodexo memiliki ide hadiah menarik yang tentunya dapat berguna bagi siapapun yang menerimanya. Hadiah tersebut adalah voucher belanja elektronik dari Sodexo yaitu Sodexo ePass.

 

Baca Juga: 4 Cara Kreatif Menarik Pelanggan untuk Melakukan Pembelian

 

Tidak seperti voucher belanja pada umumnya dengan bentuk fisik kertas, Sodexo ePass merupakan voucher belanja elektronik. Sodexo ePass ini dapat digunakan oleh karyawan untuk berbagai macam keperluan seperti belanja bulanan, makan di restoran, ataupun kebutuhan lainnya. Oleh karena itu, apabila Anda tertarik untuk memilih voucher belanja sebagai bentuk reward untuk menghargai karyawan, silakan hubungi Sodexo sekarang juga untuk pembelian Sodexo ePass langsung melalui website kami ataupun layanan customer service.

Rekomendasi Solusi Kami

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email