5 Acara Tahun Baru Perusahaan yang Bisa Dilakukan Secara Virtual

©pixabay.com

Tidak lengkap rasanya memasuki tahun yang baru tanpa membuat acara tahun baru di lingkungan kerja. Momen tahun baru tidak hanya dirayakan dalam lingkaran keluarga, tapi juga bersama rekan kerja di kantor. Perusahaan juga menyongsong tahun yang baru dengan ekspektasi dan target yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pandemi Covid-19 yang diperkirakan masih akan terus berlanjut di 2022 membuat momen tahun baru lebih aman dilakukan secara virtual. Namun, jangan biarkan kondisi tersebut menjadi penghalang dalam mengadakan acara tahun baru. Semangat yang baru bisa ditunjukkan hanya dengan menyelenggarakan acara secara virtual.

Rekomendasi Acara Tahun Baru Virtual oleh Perusahaan

Perayaan tahun baru dari perusahaan dibuat dengan tujuan menyenangkan karyawan yang bekerja di dalamnya. Tidak hanya itu, acara tahun baru juga berguna untuk menularkan semangat tahun baru kepada anggota perusahaan. Awal tahun yang dirayakan dengan seru dan meriah akan menambah semangat bagi karyawan dalam bekerja sekaligus meningkatkan kolaborasi saat bekerja sama.

Meskipun dirayakan secara virtual, Anda bisa membuat acara tahun baru tetap meriah dan berkesan. Konsep dan ide acara yang menarik harus dikemas dengan matang agar perayaannya tetap terlaksana dengan baik. Selama pelaksanaan acara, seringkali ada kejadian yang tidak terduga sehingga penyelenggara acara harus memiliki kemampuan event management untuk mengatasinya.

Baca Juga: 5 Dimensi Kepuasan Pelanggan yang Jarang Diketahui Pebisnis Pemula!

Sodexo juga memiliki rekomendasi kegiatan di untuk acara tahun baru perusahaan yang bisa dilakukan secara virtual. Apa saja?

1.   Berbagi Resolusi

Tahun baru selalu identik dengan resolusi dan Anda bisa mengadakan kegiatan berbagi resolusi di acara tahun baru virtual. Tips untuk mengadakan acara berbagi resolusi yang seru adalah dengan menjadikannya sebagai permainan. Namun, ingatkan karyawan agar tetap serius dan relevan dalam membuat atau menyampaikan resolusinya.

Salah satu ide yang bisa diterapkan adalah mengumpulkan resolusi karyawan lewat formulir elektronik yang sudah diisi. Dari resolusi tersebut, buatlah permainan tebak resolusi dengan mengajak karyawan menduga pemilik resolusi tersebut.

Jika tidak ingin dijadikan permainan, Anda bisa membuat konsep breakout room, di mana satu kelompok ada 7-8 karyawan yang membagikan resolusinya. Ajak karyawan untuk saling mendorong sesamanya sambil berharap bahwa resolusi yang dibuat akan tercapai.

Baca Juga: Apa Saja Fungsi Komunikasi dalam Organisasi?

2.   Permainan atau Turnamen Virtual

Banyak sekali ide permainan virtual yang bisa dijadikan sebagai kegiatan menyambut tahun baru. Agar tetap relevan, pastikan konten permainannya sesuai untuk menyongsong tahun baru. Misalnya, pada permainan “Pernah atau Tidak Pernah”, gunakan pertanyaan yang berkaitan dengan momen yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

3.   Hitung Mundur Bersama

Acara tahun baru ini cocok dilakukan untuk karyawan yang memilih untuk merayakan malam tahun baru bersama perusahaannya. Setelah mengadakan permainan yang berkaitan dengan tahun baru, mulailah melakukan momen hitung mundur 10 detik sebelum pergantian tahun. Anda bisa mengimbau karyawan agar memakai peralatan pesta untuk merayakan momen ini.

4.   Mengenang Momen 2021

Perusahaan bisa membuat video untuk mengenang momen terbaik dan pencapaian yang dilakukan sepanjang tahun 2021. Untuk menambah keseruan, Anda bisa membuat video yang berkaitan dengan momen lucu dan mengasyikkan yang dilakukan oleh karyawan. Mintalah bantuan tim multimedia atau karyawan yang ahli dalam video editing untuk membuatnya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Media Promosi yang Tersedia Saat Ini

5.   Acara Penghargaan

Tahun baru juga identik dengan memberikan rekognisi atau penghargaan atas kerja keras karyawan sepanjang tahun 2021. Anda bisa membuat nominasi penghargaan berdasarkan kerja keras karyawan secara individu atau berkelompok. Akan lebih asyik jika acaranya juga dilengkapi dengan nominasi yang lucu dan berkaitan dengan karakter karyawannya, seperti karyawan tercerdas, karyawan terbijak, dan lain-lain.

Acara tahun baru akan lebih lengkap dengan memberikan Sodexo ePass kepada karyawan Anda. Karena bentuknya elektronik, Anda tidak perlu menunggu waktu masuk kerja kantor untuk membagikannya. Voucher ini bisa digunakan untuk berbelanja di lebih dari 380 merchant dan 21.000 outlet yang sudah bekerja sama dengan Sodexo. Jadi, sudah siap menyambut tahun baru?

Rekomendasi Solusi Kami

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email