7 Tanda Anda Adalah Pekerja Keras

©pixabay.com

Pekerja keras adalah sebuah sifat yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai sebuah tujuan tertentu. Apakah Anda memiliki sifat pekerja keras?

Memiliki sifat pekerja keras dibutuhkan ketekunan agar seseorang dapat menjadi sukses. Anda dapat melihat contoh orang-orang besar yang memiliki sifat pekerja keras dan mereka saat ini sudah sukses yaitu Mark Zuckerberg, Steve Jobs, Jack Ma, dan banyak lagi.

Tidak semua orang memiliki sifat pekerja keras ini. Maka dari itu, melalui pembahasan kali ini, Sodexo akan membantu Anda untuk menemukan tanda-tanda dari seorang pekerja keras dan mungkin dapat diterapkan bagi siapapun yang ingin mulai menjadi pekerja keras dalam meraih suatu tujuan.

Tanda-tanda Seorang Pekerja Keras

Berikut ini, Anda akan menemukan 7 tanda yang dimiliki oleh pekerja keras, yaitu:

1. Memiliki Inisiatif yang Tinggi

Salah satu tanda-tanda yang dimiliki oleh seorang pekerja keras adalah dia memiliki inisiatif yang tinggi. Biasanya, seorang pekerja keras akan selalu mengerjakan segala sesuatu terlebih dahulu ketika diberikan tugas atau perintah dari atasannya.

Seorang pekerja keras tidak akan mau membuang kesempatan yang diberikan kepada mereka begitu saja. Hal tersebut yang menjadikan seorang pekerja keras memiliki rasa inisiatif yang tinggi.

2. Selalu Ingin Tahu akan Segala Sesuatu

Anda selalu penasaran dan ingin tahu tentang segala sesuatu? Selamat, karena berarti Anda memiliki salah satu tanda dari seorang pekerja keras.

Orang yang memiliki sifat pekerja keras cenderung ingin mengetahui segala hal secara lebih dalam. Seperti misalnya, jika seorang pekerja keras mengikuti sebuah seminar atau webinar, mereka akan menjadi orang yang sering bertanya karena rasa ingin tahu yang dalam.

 

Baca juga: 5 Cara Menyelesaikan Masalah dalam Organisasi

 

3. Menekankan Prinsip ‘Time is Money’

Anda tentu tahu bahwa orang barat sering memiliki prinsip ‘time is money’, bukan? Ternyata prinsip ini juga yang dipegang teguh oleh para pekerja keras.

Seorang pekerja keras akan selalu mengerjakan segala sesuatu tepat waktu mulai dari menyelesaikan pekerjaan hingga datang tepat waktu ketika memiliki janji pertemuan dengan orang lain. Bagi para pekerja keras, sedikit waktu saja yang mereka buang dengan sia-sia maka akan berdampak terhadap hasil kesuksesan yang ingin mereka capai.

4. Dapat Bekerja Sama

Tidak jarang orang berpikir bahwa para pekerja keras merupakan seorang individu yang tidak dapat bekerja sama. Nyatanya, para pekerja keras dapat diajak untuk bekerja sama karena mereka memiliki prinsip bahwa keberhasilan yang diraih oleh tim akan berdampak kepada keberhasilan pribadinya juga. 

5. Memiliki Perilaku Disiplin yang Tinggi

Satu tanda yang tentu saja dimiliki oleh seorang pekerja keras adalah mereka memiliki perilaku disiplin yang tinggi. Hal ini memiliki hubungan dengan prinsip ‘time is money’.

Dengan memiliki perilaku disiplin yang tinggi, maka seluruh tugas yang diberikan kepada seorang pekerja keras dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Maka dari itu, perilaku disiplin merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh seorang pekerja keras.

 

Baca Juga: 7 Faktor yang Mempengaruhi Etos Kerja di Perusahaan

 

6. Mengetahui Prioritas Utama

Banyak orang yang sulit untuk menentukan prioritas utamanya. Orang yang sulit menentukan prioritas utama merupakan ciri-ciri orang yang sulit untuk fokus dengan satu hal atau tujuan.

Bagi para pekerja keras, mereka mampu untuk mengetahui apa yang menjadi prioritas utama. Dengan mengetahui apa yang menjadi prioritas utama, para pekerja keras dapat fokus dengan tujuan atau goal yang ingin mereka capai.

7. Selalu Dapat Diandalkan

Ciri-ciri atau tanda-tanda terakhir dari seorang pekerja keras adalah mereka selalu dapat diandalkan. Semua orang yang berada di dalam satu tim atau organisasi dengan seorang pekerja keras akan tahu bahwa orang tersebut mampu diandalkan karena setiap tugas yang diberikan selalu dapat dikerjakan dengan baik.

 

Jadi, apakah Anda memiliki beberapa tanda dari seorang pekerja keras sesuai dengan informasi yang kami berikan di atas? Atau Anda ingin mencoba untuk menerapkan beberapa hal untuk menjadi seorang pekerja keras?

Hal paling utama untuk menjadi seorang pekerja keras adalah dengan menumbuhkan motivasi terlebih dahulu baik motivasi dari dalam diri maupun dari luar. Maka dari itu, Anda bisa memotivasi diri untuk menjadi seorang pekerja keras dengan memberikan reward atas pencapaian yang telah diraih.

Salah satu reward yang dapat Anda berikan kepada diri sendiri untuk menumbuhkan motivasi adalah voucher belanja yang dapat digunakan untuk keperluan apapun, kapanpun, dan dimanapun. Untuk itu, silakan kunjungi Sodexo Gift Pass yang bisa Anda dapatkan sebagai self reward untuk menumbuhkan semangat motivasi menjadi seorang pekerja keras.

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

0815 1954 0325


Kirim email

Waktu operasional: Senin - Jumat (hari kerja),
pukul 08.30 - 17.30 WIB

021 5059 5016


Kirim email